Eldie Suwandie : Wakil Rakyat, nu nyaah ka rahayat
==================================================================================================================

Rabu, 17 Desember 2008

PEJUANG INFRASTRUKTUR

Tersedianya sarana dan prasarana bagi kepentingan rakyat yang layak dan memadai, terutama di daerah kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat, merupakan obesesi yang selama ini menggayuti pikiran anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar Drs H Eldie Suwandie.

Karena itu, sejak menjadi anggota DPR tahun 1999 lalu, pria kelahiran Sumedang 22 Februari 1945 ini tak pernah berhenti berjuang demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, terutama Sumedang. Hal itu dibuktikan dengan upayanya menyelesaikan proses pembangunan Bendungan Jati Gede di Sumedang.

"Sebelumnya saya heran, kok proses pembangunan Bendungan Jati Gede tidak selesai-selesai, padahal sudah puluhan tahun. Begitu saya menjadi anggota DPR, saya langsung persoalkan melalui Komisi V. Saya tanyakan kepada menteri, kenapa kok tidak selesai-selesai. Akhirnya masalah ini diproses dan kini sudah mendapat pinjaman dari pemerintah China sebesar Rp 2 triliun. Pembangunannya diperkirakan selesai sekitar tahun 2012," kata ayah tiga anak dari pernikahannya dengan istrinya, Dinnar.

Setelah itu, lulusan Fakultas Antropologi Universitas Padjadjaran Bandung ini dikenal sebagai pejuang infrastruktur. Saat ini pun, anggota Dewan Paripurna Nasional Pemuda Panca Marga Pusat itu tengah berupaya meyakinkan pemerintah agar segera membangun jalan tol di sejumlah lokasi di Sumedang. "Dengan adanya jalan tol, saya berharap masyarakat Sumedang bisa beraktivitas dengan cepat dan efisien, karena akses jalan sudah terbuka," kata mantan Ketua DPP MKGR dan mantan Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat itu.

Eldie bersama kawan-kawannya sesama anggota DPR asal Jawa Barat, juga sedang mengupayakan perluasan Bandara Husen Sastranegara Bandung dan pembangunan bandara di Majalengka. "Mudah-mudahan saja berhasil," kata mantan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat ini. (Kartoyo DS)

1 Comment:

  1. KOMUNITAS PENDUKUNG KINERJA POLRI said...
    Ass.wr.wb.

    Selamat $ Sukses atas terpilihnya Kang Eldie sebagai Anggota DPR-RI Tahun 2009-2014, Semoga Kang Eldie & Keluarga Selalu Dalam Lindungan ALLAH S.W.T. Amiin.

    Wassallam,

    Deden T Atju.

Post a Comment